Thor

Thor adalah film superhero berdasarkan karakter komik dengan nama yang sama yang diterbitkan oleh Marvel Comics. Ini adalah film keempat yang akan dirilis oleh Marvel Cinematic Universe dan dijadwalkan akan dirilis pada 21 April 2011 di Australia dan pada 6 Mei 2011 di USA. Film ini akan dibintangi Chris Hemsworth, Tom Hiddleston, Natalie Portman, Anthony Hopkins, Colm Fiore, dan Stellan Skarsgard, dengan Don Kenneth Branagh sebagai sutradara. Proyek adaptasi film Thor berada di Development Hell beberapa tahun sebelum Marvel Studios menandatangani Protosevich untuk menulis naskahnya pada tahun 2006. Matthew Vaughn sebelumnya ditunjuk untuk menyutradarai film ini pada akhir tahun 2008 untuk dirilis tahun 2010. Branagh menggantikan Vaughn dI akhir tahun 2008 dan perilisan film ini dijadwal ulang tahun 2011. Thor juga dijadwalkan akan dirilis dalam format 3D.

Sinopsis:

Thor (Chris Hemsworth) adalah seorang pejuang tangguh di dunia Asgard. Di saat yang sama ia adalah putra Odin (Anthony Hopkins), penguasa Asgard. Sayangnya, Thor yang juga disebut sebagai Dewa Petir ternyata mulai sombong dan menyebabkan bangkitnya permusuhan yang sudah berumur ratusan tahun.
Karena kesalahan ini Thor dibuang ke bumi oleh ayahnya sendiri. Thor harus membuktikan bahwa ia layak menjadi putra Odin dan kembali bertahta di Asgard. Saat dalam pengasingan inilah Thor bertemu Jane Foster (Natalie Portman), wanita yang mengenalkannya pada kata cinta. Pelan tapi pasti Thor mulai mencintai rumah barunya ini dan saat ancaman datang mau tak mau Thor harus bangkit membela bumi.
Di luar pengetahuan Thor ternyata ada yang tak mengharapkan kembalinya Thor ke Asgrad dan berusaha untuk menghancurkan bumi beserta isinya. Thor yang kini menganggap bumi sebagai rumahnya pun tergerak untuk bangkit. Walaupun memiliki kekuatan super namun bukan berarti Thor bakal bisa dengan mudah menanggulangi ancaman ini.
Cast:
Chris Hemsworth as Thor
Natalie Portman as Jane Foster
Anthony Hopkins as Odin
Stellan Skarsgård as Erik Selvig
Tom Hiddleston as Loki
Colm Feore as Laufey
Lihat trailer Thor

0 comments:

Post a Comment